Review: Sith Infiltrator

Standard

Seri: Star Wars 2012 Class II vehicle

Tahun: 2012

Produsen: Hasbro

Jenis: Kapal

Harga: Hadiah ultah / $34.99

Fitur dan aksesoris:

  • Spring-Open Wings
  • Opening Cockpit
  • Hidden Weapons
  • Pivoting Landing Gear
  • Firing Missiles
  • Firing Probe Droids

Informasi:

The Sith Infiltrator streaks silently and invisibly through space to its destination. Hidden beneath the side panels and mounted on the wings are launchers that fire probe droids or missiles, depending on whether the craft’s pilot is on a mission to seek or destroy his intended quarry. The wings flare open, greatly increasing the craft’s speed and attack maneuverability. Darth Maul flies a Sith Infiltrator to the planet Tatooine during his quest to find Queen Amidala.

Review:

Chief Sotoy beruntung bisa mendapatkan kapal ini sebagai kado ulang tahun😀 Sith Infiltrator adalah kapal milik Darth Maul dari film Star Wars Episode I: The Phantom Menace. Dari segi desain kapal ini cukup keren sebagai kapal penjahat. Bentuknya dengan kokpit bulat serta sayap yang terbuka membuatnya seperti kakek dari kapal tempur Imperial, TIE Fighter. Infiltrator juga memilki panel-panel yang didesain dengan cukup detail. Untuk pengecatan, kapal ini diwarnai dengan cukup layak dengan dominasi warna abu-abu terang dan gelap. Hanya saja untuk bagian kokpit tampaknya seperti dilupakan, karena walau memiliki detail panel kokpit yang rumit namun semuanya dicat dalam satu warna saja.

Kapal ini bisa dibilang memiliki 3 fitur, yaitu tampilan saat mendarat, saat terbang (dengan kedua sayap terbuka) serta saat siap tempur (dengan bagian terbuka menunjukkan kedua cannon)

Sith Infiltrator: landing mode

Sith Infiltrator: flying mode

Sith Infiltrator: battle mode

Infiltrator cukup keren, tapi ada sedikit problem yang mengganjal. Untuk bisa membuka sayap, cukup mudah caranya. Dengan menekan tombol di bawah kokpit, sayap akan terbuka otomatis. Namun untuk membuka bagian depan sayap agar bisa menjadi battle mode, ternyata bagian depan harus dibuka scara manual. Padahal bagian depan sudah memiliki mekanisme dimana mereka bisa bergerak bersamaan. Padahal Hasbro tinggal menambahkan mekanisme pegas yang sederhana agar bisa membuka semuanya dengan sekali pencet tombol.

Posisi mendarat dengan semua bagian tertutup

Membuka bagian depan kapal membutuhkan sedikit tenaga dan hati-hati

Selain itu tampaknya juga terjadi kesalah dalam petunjuk manualnya. Menurut petunjuk pemasangannya misil probe droid harusnya diletakkan di bagian depan, sementara misil lainnya diletakkan di bagian sayap. Namun menurut gambar yang ada di boks, misil probe droid tampak diluncurkan dari sayap dan saat bagian depan terbuka, maka akan terlihat misil terletak di depan. SOTOYS menyarankan Anda juga melakukan yang sama sesuai gambar di boks, karena jika mengikuti petunjuk manual, maka misil yang panjang itu akan membentur bagian depan yang terbuka. Coba lihat gambar di bawah ini

Misil depan yang panjang jika diletakkan di sayap belakang akan membentur bagian depan yang terbuka

Satu lagi yang menjadi kekurangan dari Sith Infiltrator ini yaitu skala kapal. Kapal ini seharusnya berukuran lebih besar jika dibandingkan dengan figur, sebab dalam film diperlihatkan kalau Darth Maul keluar dari pintu yang terletak di bagian belakang kokpit. Jika diperbesar sedikit dan bisa memuat motornya Darth Maul juga, pasti Sith Infiltrator menjadi salah satu kapal Star Wars terkeren yang pernah dibuat Hasbro.

Review: 7/10

Darth Maul and his ride

“Happy sweet sixteen, son! Here’s your gift.”

Sith Infiltrator cruising

Darth Maul arrives on Tatooine.

One thought on “Review: Sith Infiltrator

  1. Anditte

    Bentuk pesawat yang bagus, didukung teknik dan angle foto yang makin bagus, membuat foto-fotonya terlihat keren. Bravo again!

    Sith Infiltrator kok belum keluar di Jakarta ya?😦

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s