Review: Hot Wheels: Lamborghini Aventador LP 700-4 & Matchbox: Ford Mustang GT/CS 1968

Seri: Hot Wheels: 2012 HW Premiere

Tahun: 2011

Produsen: Mattel

Jenis: Mobil diecast

Harga: Rp. 19.900

Seri: Matchbox: MBX Old Town

Tahun: 2011

Produsen: Mattel

Jenis: Mobil diecast

Harga: Rp. 19.900

Review:

Mainan mobil-mobilan sudah ada sejak jaman dulu, bahkan banyak penggemar mainan yang memulai koleksinya dengan mengoleksi mobil-mobilan yang kini sering disebut diecast. Ada beberapa brand diecast skala 1:64 dan yang akan disorot oleh SOTOYS adalah diecast dari Hot Wheels dan Matchbox. Diecast Hot Wheels yang kami dapat adalah dari seri terbaru, 2012 Hot Wheels Premiere, yatu supercar Lamborghini Aventador LP 700-4.

Supercar dari Italia, Lamborghini Aventador

Diecast ini hadir dalam warna oranye terang dengan detail lekuk body yang futuristis. Dari segi desain, Hot Wheels menggarap tiap detail dengan serius termasuk interior kabin dalam. Kita bisa melihat jok pengemudi serta mesin di kaca belakang mobil dibuat menyerupai bentuk mobil aslinya. Hanya sayang interior dalam tidak dicat dan dibiarkan berwarna plastik abu-abu sehingga sedikit mengurangi kemewahan sang supercar.

Untuk Matchbox, kami tak menemukan mobil sport dari seri 2012, jadi kami memilih mobil jenis muscle-car, Ford Mustang GT/CS 1968 yang legendaris.

Ford Mustang GT/CS ’68

Matchbox kami anggap sukses membuat mobil ini terlihat macho sebagai sebuah muscle-car. Detailnya bagus sekali dari grill depan hingga ke lekukan kecil di kap mesin. Dan yang membuatnya tak kalah keren adanya lapisan besi chrome di beberapa bagian mobil seperti grill depan dan belakang. Roda juga tampak mencolok dengan adanya lingkaran chrome di rimnya. Bagian interior tidak terlihat plastik karena juga diberi lapisan chrome. Untuk warna cat, mobilnya ini dicat warna hijau limau terang dengan aksen strip putih di kap mesin serta sisi mobil, membuat kesan ini adalah muscle-car yang cocok dipakai berkendara di pesisir pantai California. Ada sentuhan unik berupa tulisan di sisi samping dekat lampu belakang, “California Special” karena ini adalah limited edition dari Ford Mustang yang pada tahun 1968 dipasarkan ke bagian California. Sedangkan dekat roda depan tertera tulisan “Mustang”.

Overall, Hot Wheels memiliki diecast yang beragam dan mempunyai variasi yang lebih seru dan Matchbox seolah berada di bawah bayangan saudaranya. Lamborghini Aventandor terlihat mewah dan bagus. Namun dalam review kali ini kami justru merasa Matchbox berhasil membuat Ford Mustang terlihat lebih keren dan memenangkan hati kami sedikit lebih banyak dari Aventador. Keduanya adalah diecast dari brand yang telah puluhan tahun mengeluarkan mobil-mobil keren. Ditambah harga retailnya yang murah selalu menggoda orang untuk mulai mengoleksinya.

Rating: 8/10

Gallery (Klik gambar untuk diperbesar)

Italian speed vs California muscle

Hot Wheels edisi terbaru 2012
Matchbox edisi terbaru 2012 (kecuali yang paling kanan)

5 thoughts on “Review: Hot Wheels: Lamborghini Aventador LP 700-4 & Matchbox: Ford Mustang GT/CS 1968

  1. :IMHO:
    Matchbox selalu lebih detail dibanding dengan hotwheels .
    Bisa dilihat dari roda belakang hotwheels yg selalu cenderung besar tidak seperti mobil aslinya dan adanya spion di hampir tiap casting matchbox.
    Bahkan matchbox selalu memaparkan skala diecast di tiap chasisnya .

    Ditunggu review berikutnya 🙂

  2. Kalau didepok dimana sih nyari tempat toko mainan anak2 yg lengkap yg jual mobil2n hotwheels dan matchbox soalny yg saya tau cuma di Giant,carefour,hypermart itu jg yg dijual cuma mobil jenis sedan

    1. Wah kalo di Depok saya kurang tahu yah.. Kalau mau cari mobil diecast yg beragam plg saya sarankan coba cari di Kampoeng Mainan Blok M Square lt.3A atau ikutan swap-meet Tomoci di parkiran gdg Indocement tiap 2 minggu sekali (coba cari grupnya di facebook)

Leave a comment