Review: Batmobile Tumbler

Seri: The Dark Knight

Tahun: 2008

Produsen: Mattel

Jenis: Kendaraan

Harga: Rp. 175.000,-

Isi dan aksesoris:

•  tidak ada

Information:

In The Dark Knight, Batman uses an array of high-yech gadgets, gears and vehicles to dismantle the remaining criminal organizations that trouble Gotha City but ecounters a reign of chaos unleashed by that maniacal mastermind, The Joker.

The Tumbler

Review:

Tumbler ini sebenarnya barang lama yang udah dari dulu pengen direview tapi selalu ketunda-tunda. Soalnya SOTOYS sibuk mencari figur Batman yang ukurannya sesuai (3,75″) untuk bisa dimasukkan ke dalam mobil ini. Nah setelah dapat Batman & Bruce Wayne, langsung aja dimulai reviewnya…

Tumbler ini bisa dibilang Tumbler paling ekonomis untuk segi ukurannya. Bentuknya seperti Tumbler di filmnya, dimana ia menjadi mobil Batman yang jika dibandingkan dengan Batmobile lainnya, Tumbler lebih menyerupai kendaraan perang yang sangar. Desain dan lekuknya cukup rapih dan menunjang tampilan sangarnya, hanya sayangnya, karena warnanya memang 95% hitam pekat, terlihat sangat “plastik” tanpa ada pengecatan yang berarti. Variasi warna sangat sedikit hanua 4 titik putih bagian depan dan beberapa engsel yang dicat warna emas.

Seperti catnya, fitur di Tumbler ini pun sangat minimalis. Tampaknya sesuai harganya, Tumbler ini hanya dilengkapi roda yang dapat berputar serta pintu masuk di bagian atasnya untuk meletakkan Batman di balik kemudi. Namun di bagian kemudi, tak dilihat hiasan stiker panel maupun tombol-tombol gadget Batman. Semuanya serba hitam. Namun melihat dari bahan plastiknya, Tumbler terlihat cukup kuat dan tak mudah patah atau rusak.

Tumbler ini tetap terlihat keren dari segi bentuk, namun sayangnya iya tak dilengkapi fitur-fitur menarik yang membuatnya menyenangkan untuk dimainkan. Tapi ya untuk Tumbler seharga Rp.175.000,- cukup layaklah untuk dimiliki. Jangan pernah mau membayar lebih Rp.200.000,-

Rating: 7/10

Gallery: (klik untuk perbesar gambar)

Tumbler asalnya dibuat Wayne Industries untuk kendaraan militer.
Batman and his Batmobile Tumbler
“Hi Batsy, can I borrow your Tumbler for one sec?”
“The Force is strong with this Tumbler.”
Another day in Gotham…

2 thoughts on “Review: Batmobile Tumbler

  1. I love Darth Vader in the Tumbler! ^_^

    Incidentally, what toy line are those 3 3/4″ Dark Knight figures from?

Leave a comment