Review: Jabba’s Throne

Standard

Seri: Star Wars Vintage Collection

Tahun: 2011

Produsen: Hasbro

Jenis: Figur & set

Harga: S$ 12.90 (Discount dari S$ 69.90)

Isi dan aksesoris:

•  Figur Jabba The Hutt, Salacious Crumb, Oola

•  1 Jabba’s Throne

•  8 bantal

•  1 kain

•  1 Jabba’s hookah pipe & racking

Informasi:

Jabba the Hutt and Salacious Crumb sit on the throne as Twi’lek performer Oola dances gracefully for the crime lord. The loathsome Hutt’s monkey-lizard cackles with glee, knowing that Jabba will soon turn to some other amusement… like throwing this lovely victim to the hungry rancor!

Review:

Jabba The Hutt beserta tahta sudah lama sekali tidak dibuat versi barunya. Kini setelah sekian lama, di awal tahun 2011, Hasbro mengeluarkan kembali desain baru dari Jabba’s Throne dan figur ini sungguh layak ditunggu dan dimiliki. Hadir dengan desain baru, set Jabba’s Throne ini memiliki detail yang bagus dan cukup lengkap. Pengecatannya rapi dan desainnya bagus sekali. Jabba si gembong penjahat hadir di atas tahtanya yang dapat bergerak berkat roda-roda kecil di bawahnya. Ia juga memiliki tangan yang dapat bergerak lebih fleksibel berkat sendi baru. Ekornya juga dapat ditekuk karena seperti ada semacam kawat di dalamnya. Turut melengkapi adalah detail baru berupa tato di tangan serta bekas luka di ekornya, menunjukkan bahwa dia memang penjahat yang sangar😀

Jabba hadir dengan tato dan bekas luka… Tidak ada gembong penjahat yang mulus.

Jabba kini hadir ditemani mahluk peliharaannya, Salacious Crumb, yang hadir dengan mukanya yang mencibir menyebalkan. Figur ini dapat digerakkan sedikit karena sendinya memang terbatas. Beda halnya dengan si penari seksi, Oola (nama panjangnya pasti Ooh lala :D) Oola hadir dengan sendi yang cukup banyak untuk diatur posenya sebagai penari dan hanya dibalut baju jaring-jaring. Namun dia tak bisa bebas pergi kemana-mana, karena dia dikekang oleh tali yang bisa dililitkan ke tangan Jabba.

Satu-satunya kekurangan dari set ini adalah tidak disertainya diorama. Mainan Star Wars yang keluar dalam boks pada era 2010-2011 seperti pesawat-pesawat, semuanya memiliki bagian karton yang dapat dibentuk menjadi diorama. Jika sampai ada, maka sempurnalah figur ini. Daripada membuat 8 bantal, SOTOYS merasa harusnya cukup 3 saja dan sisa dananya dipakai untuk membuat diorama. Mungkin Jabba ingin bisa bersantai mengisap pipanya dengan nyaman, makanya sampai ada 8 bantal.

Overall, Jabba’s Throne wajib untuk dimiliki bagi penggemar mainan Star Wars. Sayangnya seri ini tidak masuk ke Indonesia, namun jika berkesempatan untuk bepergian ke luar negeri, jangan lewatkan kesempatan untuk membelinya. Terus terang akibat mempunyai ini, SOTOYS jadi mengumpulkan figur-figur dari adegan Jabba’s Palace dari film Return of The Jedi. Mahluk-mahluk aneh temannya Jabba yang tadinya dipandang sebelah mata, kini mulai dicari. Sebab, apa artinya gembong penjahat tanpa anak buah dan para pengikutnya?

Rating: 8/10

Gallery (Klik gambar untuk diperbesar)

Every night is sexy dancer night!

Oola, penari asal Twi’lek berusaha menghibur Jabba tanpa tahu apa yang telah menanti nasibnya…

Salacious Crumb terkekeh, mengetahui Jabba akan menjadikan tarian ini berubah menjadi hiburan lain.

Negosiasi yang akan berakhir buruk…

One thought on “Review: Jabba’s Throne

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s