Review: Transformers Inferno

Standard

Seri: Transformers Universe Generation 2

Tahun: 2008

Jenis: Voyager Class

Harga: Rp. 180.000,- (Harga Jakarta Toys & Comic Fair 2011)

Senjata dan aksesoris:

•  Water blast

Informasi:

Though search and rescue is his primary function – and one he happens to be very good at – INFERNO loves nothing more than a good fight. In fact, he will often abandon his duties or even ignore direct orders, just to go antagonize DECEPTICONS. He especially loves to get up close to his enemies, where the energy-damping field he generates to help suppress fires can eliminate the effectiveness of their weapons. He uses the chemical foam sprayed from his arm cannon to blind opponents as often as he uses it to put out fires.

Tech Specs chart for Inferno.
Strength 9 Intelligence 6
Speed 4 Endurance 8
Rank 5 Courage 9
Firepower 6 Skill 6

Review:

Inferno merupakan robot Autobot yang SOTOYS cari sewaktu kecil, karena siapa yang tak suka dengan truk pemadam kebakaran? Bentuknya cukup besar dan dengan dominasi warna merah membuatnya terkesan sangat heroik. Dari segi desain, Inferno tampil cukup detail baik saat menjadi truk maupun robot. Di  bagian kabin truk, bisa terlihat dua kursi penumpang serta setir dengan nomor mobil 401. Yang paling keren dari truknya adalah detail pada grill depan. Ada beberapa kotak lampu dan bempernya juga tidak dibiarkan polos. Saat menjadi robot, panel tubuhnya serta bagian paha dan tapak  dipenuhi dengan detail. Kepalanya terlihat seperti kepala Autobot klasik yang memancarkan cahaya biru berkat bagian belakangnya yang terbuat dari plastik transparan. Bentuk robot Inferno memang tampak kotak sekali, namun tak mengapa karena justru terasa seperti desain klasik robot Transformers dari era 80an.

401 adalah kode pos untuk Rhode Island, tempat kantor Hasbro berada🙂

Desain kotaknya membuat ia kokoh tapi tidak kaku.

Inferno juga memiliki artikulasi yang cukup baik, Bagian kepala bisa diputar kanan-kiri serta naik turun. Lengan juga dilengkapi artikulasi dengan cukup baik. Bagian kaki agak sedikit kaku dan engsel dengkul menekuk ke depan. Namun bisa diakali dengan cara memutar bagian pahanya agar engsel dengkul dapat ditekuk ke belakang. Bobot Inferno tersebar dengan baik dan kakinya yang besar membuatnya bisa berdiri tegak walau dalam beberapa pose tertentu. Senjatanya yang sebenarnya adalah penyemprot air melekat di tangannya dan bisa ditembakkan cukup jauh.

Mengubah Inferno dari truk menjadi robot tidak terlalu susah. Ada beberapa bagian yang membutuhkan sedikit tenaga, namun secara keseluruhan tidak terlalu rumit. Bagian belakang lengannya dapat diangkat sedikit untuk memberi kesan Inferno memiliki sayap.

The Ultimate Firefighter!

Overall, Inferno adalah figur yang bagus dan menyenangkan untuk dimainkan maupun dipajang. Bentuk robotnya yang kotak dan besar mengingatkan seperti desain Optimus Prime G1. Bahkan menurut SOTOYS Inferno cocok untuk menjadi tangan kanan Optimus setelah Ultra Magnus😀

Rating: 8.5/10

Pantang pulang sebelum padam.

Mata birunya akan meneduhkan semua suasana yang panas😛

"Yang setuju saya jadi ketua PMK angkat tangan.."

Towering Inferno

"Hey Optimus, kira-kira gue cocok ngga kalo dicat gambar api kayak elo?"

Optimus, "Elo mesti punya ini dulu..."

Inferno & Optimus Prime, kungfu kick!

3 thoughts on “Review: Transformers Inferno

  1. Adrian Gofar

    He looks cool, and he stands really nice thanks to those articulation points on his ankles. And Rp. 180.000 is a steal!!!!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s