Review: GI Joe Wolf Hound

Seri: GI Joe: The Pursuit of Cobra

Tahun: 2010

Jenis: kendaraan & figur

Harga: Rp. 410.000,-

Senjata dan aksesoris:

•  4 missiles

•  2 Ski-Velocity X-1 Torpedoes

•  Hoodie

•  Goggle

Informasi:

The Wolf Hound vehicle combines the stamina of a tank with the handling of an off-road vehicle. The result is a machine that makes its own road over tough terrain to reach the Cobra geothermal base. Rear HT-3X high-traction treads cruise over snow and ice as the heavy-duty 1600GT engine flexes its muscles and growls over impassable ground. The Slider missile system launches four anti-armor missiles in quick succession.

Isi dalam boks

Review:

Wolf Hound adalah kendaraan andalan GI Joe untuk beraksi di daerah bersalju. Bagi para pecinta GI Joe sejak jaman kartun di era 80’an pasti akan merasa familiar melihat bentuk Wolf Hound. Ini disebabkan karena cetakan Wolf Hound sebenarnya berasal dari kendaraan GI Joe tahun 1985, Snow Cat. Saat dikeluarkan, GI Joe sedang berada di puncak ketenarannya dan Snow Cat adalah salah satu kendaraan favorit para fans karena sering muncul di film kartunnya. Bahkan karena begitu favoritnya, Hasbro pernah mengambil desain Snow Cat untuk menjadi bagian seri Transformers dengan nama Energon Snow Cat.

Snow Cat

Mungkin Hasbro kehilangan hak nama dari mainan ini sehingga memutuskan untuk mengganti namanya menjadi Wolf Hound, padahal hingga stiker kendaraannya pun masih sama dengan Snow Cat, dengan logo yang bergambar kucing. Wolf Hound tampaknya mengalami sedikit krisis identitas. Untuk pengemudinya, dulu Snow Cat dikendarai oleh brewok Frostbite. Namun kini ia telah digantikan oleh Whiteout yang bermuka yang bersih. Desain dari Whiteout cukup detail, dengan kantung, ikat pinggang serta rompi yang ia kenakan. Kombinasi warna catnya membuat ia tampil lebih dari sekadar mengenakan baju putih-putih. Ia hadir dengan aksesoris hoodie dan kacamata goggle.

Whiteout is a cold weather specialist for the GI Joe team & experienced in polar combat mobility.
Whiteout & Wolf Hound

Kembali ke Wolf Hound, kendaraan ini juga desain kendaraan ini mempunyai sedikit perubahan dari kendaraan sebelumnya. Pertama Snow Cat bagian body-nya hanya dicat putih polos, sedangkan Wolf Hound mempunyai efek kamuflase abu-abu gelap. Cat kamuflase yang tampak random, memberi efek yang kotor yang enak dilihat dibanding hanya putih polos. Dari segi desain, mobil ini memiliki banyak detail yang bagus. Roda tank di belakang tidak dapat bergerak, namun ada dua roda kecil di bagian dalam sehingga kita masih bisa menjalankan kendaraan ini.

Perubahan lainnya terletak pada missile launcher yang terletak di punggung Wolf Hound. Pada kendaraan yang dulu ke empat misil hanya dimasukkan ke dalam lubangnya dan harus dikeluarkan secara manual jika kita ingin meluncurkannya. Namun kini para misil dapat ditembakkan dari meriamnya dengan cara yang cukup inovatif yaitu dengan menggeser tuas peluncur ke samping misil-misil akan ditembakkan secara berurutan dari kiri ke kanan. Missile launcher bisa bergerak cukup leluasa, naik-turun serta berputar 360 derajat. Missile launcher bekerja dengan sangat baik, bisa mencapai jarak sejauh 2 meter.

Wolf Hound memanggul missile launcher dengan daya lontar hingga 2 meter.
Ready to unleash the hounds!

Wolf Hound memiliki cukup banyak fitur yang dapat dimainkan. Salah satunya adalah tutup mesin yang berada di belakang kokpit. Di dalamnya terlihat bagian mesin yang dicat warna hitam. Bagian kokpit bisa muat hingga dua orang dan menurut tulisan di boksnya, wiper bisa digerakan. Tapi saran kami, JANGAN PERNAH berusaha menggerakan wiper, karena bisa menggores kaca kokpit. SOTOYS sudah mengalaminya 😦

Whiteout membongkar mesin dengan bantuan Roadblock.
Bagian bawah jaket Whiteout membuat susah untuk menekuk kakinya agar bisa duduk di dalam kokpit.

Wolf Hound merupakan kendaraan GI Joe yang layak untuk dibeli. Kekurangannya justru terletak di bagian instruksi perakitannya. Mereka lupa mencantumkan bahwa kita harus memasang roda belakang yang tersembunyi di dalam. Serta petunjuk pemasangan missile launcher salah arah. Seharusnya dipasang dalam posisi tiang yang diputar terbalik dari yang tertera di lembar petunjuk agar missile launcher bisa didirikan dengan mantap. Jika Anda mencari kendaraan GI Joe yang bisa mengangkut banyak personel Joe, mempunyai daya tembak jauh dan seru untuk dimainkan, Wolf Hound adalah pilihan Anda.

Rating: 8/10

Yoo Joe!
Timber will lead the way...

Leave a comment