Review: Star Wars General Grievous

Standard

Seri: Star Wars The Vintage Collection

Tahun: 2010

Jenis: Basic Figure

Harga: Rp. 149.900,-

Senjata dan aksesoris:

•  2 Lightsabers

•  2 Lightsabers Hilts

• Blaster Pistol

• Soft Goods Cape

Informasi:

Celebrate the legendary Star Wars saga that changed the universe forever! This collection brings to life the incredible story of good versus evil that captured our imagination and took us to a galaxy far, far away. Iconic Star Wars heroes and villains are captured with incredible detail and premium features to commemorate each epic tale in the Star Wars saga. May the Force be with you!

Review

Ini adalah figur General Grievous yang dibuat berdasarkan film Episode 3: Revenge Of The Sith. Menurut keterangan di belakang kartonnya, figur ini adalah pertama muncul di seri Star Wars Revenge Of The Sith (2004-2005). Figurnya sendiri sebenarnya adalah versi ‘upgrade’ dari seri The Legacy Collection (2008). Upgrade yang ada pada Grievous kali ini adalah artikulasi baru di pergelangan tangan, deco yang baru dan yang paling keren, jubah kain yang baru. Jubahnya ada dua sisi dimana bagian dalamnya terdapat 4 kantung di tiap sisi, sebagai tempat untuk menyimpan batang Lightsaber.

General Grievous ini memiliki fitur yang cukup lengkap seperti yang kita lihat dari filmnya. Ia memiliki jubah kain, kantung untuk menyimpan Lightsaber, tangannya dapat dibuka sehingga menjadi bertangan empat, kakinya bisa diposisikan untuk berdiri maupun kuda-kuda untuk bertarung.

General Grievous, pemimpin dari Droids Army

General Grievous dengan posisi diplomatiknya...

...yang biasanya tak berlangsung lama dan berakhir dengan pertarungan.

Figur ini memiliki detail yang bagus sekali. Walau tak banyak variasi dalam segi pengecatan, tapi berhasil dibantu dengan desain figur yang detail dan menyeluruh. Seperti bola matanya yang dibuat sangar walaupun hanya kecil. Kita bahkan bisa membuka pelindung dadanya untuk melihat organ Grievous yang berwarna hijau gelap. Melihat kelengkapannya, SOTOYS berpendapat kalau figur ini benar-benar dibuat dengan niat.

Organ alami yang tersisa dalam tubuh Grievous. Paru-paru rusak akibat Force Choke dari Mace Windu.

Artikulasi dari Sang Jenderal sangat memuaskan. Pose kedua tangan saat tidak terbelah memang kaku, dikarenakan sendi dari kedua lengan saat dirapatkan membuat pergerakan agak terbatas. Namun begitu General Grievous dalam pose empat tangan, hasilnya sungguh menakjubkan. keempat lengannya bisa membuat pose bertempur yang sangat dinamis. Artikulasi kaki juga bagus, membuat kita bisa mengatur figur dalam beragam posisi berdiri maupun berlutut. Hanya sayang pada bagian paha tidak dilengkapi sendi yang dapat membuat pahanya terbuka lebar guna menambah variasi pose, tidak seperti figur MagnaGuard.

General Grievous saat beraksi dengan dua tangan.

Mengunakan kaki untuk bertarung juga tak masalah.

Empat tangan lebih baik dari dua, bukan?

SOTOYS menilai ini adalah figur terbaik dari General Grievous untuk saat ini. Jika ada kekurangan,  adalah akan lebih baik jika disertai empat Lightsabers yang menyala, sehingga sama seperti adegan duel Grievous dengan Obi wan di Utapau.

Rating: 9/10

Dengan empat Lightsaber di tangan, tak heran banyak Jedi mati di tangannya.

General Grievous and all of his glory.

On the bridge of The Invisible Hand.

Kedua jenderal saling berhadapan di landasan pesawat di Utapau.

Serangan cepat Obi wan berhasil melucuti Grievous.

Grievous terjatuh dan langsung disikat Obi wan.

One thought on “Review: Star Wars General Grievous

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s