Suasana ramai di JTCF

Wiken kemarin pada tanggal 14-15 Maret 2010, kembali digelar perhelatan toyfair akbar tahunan untuk ke 6 kalinya, Jakarta Toys & Comic Fair. Acara yang diselenggarakan di Tennis Indoor Senayan ini sukses dipadati pengunjung sepanjang hari. Menurut insider dari Sacca Productions, sebanyak 10rb tiket telah terjual selama acara berlangsung.

Menurut pengamatan saya, acara tahun ini diikuti jumlah stand yang sedikit lebih… er, sedikit (agak bingung juga nyusun kalimatnya :P) tapi ga papa, karena tahun ini pameran mainan yang ada jauh lebih banyak dan lebih bervariasi. Ada pameran diorama, custom toys, bahkan lebih banyak mainan karakter Indonesia yang hadir di sini. Seperti figur custom Pandawa Lima, Gatotkaca, serta Rahwana dan tak ketinggalan figur Benny & Mice. Lalu papertoy Iwan Fals dan miniatur kereta api dengan setting Indonesia.

Overall acara tahun ini cukup sukses, karena selain jenis mainan yang dijual bervariasi, sebagian besar mainan dijual dengan harga yang cukup bersahabat (atau saya yang lebih tinggi gajinya tahun ini? hihihhi…) dan tak ketinggalan dagangan laku dua (Starscream dan Superman, semoga kalian senang di rumah baru) dimana uang penjualan tak disia-siakan untuk langsung beli mainan baru, hehehehe…

Berikut ini foto-foto yang berhasil dijepret oleh team SOTOYS (big thanks to Donny & Sam buat jepretannya!)

Good Guys Never Win kali ini bikin House of Deddy Dores... eh, Dolores. Isinya installation art creepy khas Cipta.
Tokoh komik lokal, Beni & Mice, mirip banget sama komiknya dan digarap secara rapi.
Tokoh komik lokal, Beni & Mice, digarap dengan mirip banget dan rapi. Job well done!
Rahwana Raja Alengka dijual seharga 5 juta rupiah!! (Bungkushh..!!)
Acara toyfair seperti ini selalu tak lepas dari pertunjukan cosplay.
Di awal 80-an waktu jaman SD kalo elo punya ini, elo resmi jadi anak paling top di sekolah...
Robot jadul
Koleksi mainan wajib jadul dimiliki waktu jaman SD: Mask, Transformers, Starcom, He-Man
Koleksi wajib jaman dulu lainnya.... GI Joe!! Ini markas dan kendaraan Cobra. Elo punya Terrordrome, dijamin elo punya banyak temen main ke rumah elo tiap siang 😀
Lego Star Wars dari era eps 1-3 saat Republik masih dinamis, sebelum...
..sebelum, Republik berubah jadi Empire dengan fleet yang monoton namun bueesssaaarrr..!!
Diorama Star Wars, mash up antara Genosha vs Tattoine
Para Jedi sedang beraksi.
Team SOTOYS dengan hasil buruannya masing-masing... Adrian (duduk) dapet cewek penjaga stand, hehehe... maaf, istrinya deng, hehehe...
Advertisements