Awal mula mulai koleksi mainan

Standard

Gue inget awal mula mengoleksi mainan adalah saat pertama kali gue beli mainan Star Wars Return of the Jedi di toko mainan Diana, di Melawai Blok M. Saat itu gue belum ngerti Star Wars itu apa. Yang gue tahu, orang tua gue mau membelikan gue mainan dan mungkin saat itu (1985-an) Star Wars eps VI lagi nge-trend di Jakarta. Dua figur yang gue pilih juga bukan karena gue kenal tokohnya, tapi mungkin karena pilihan random aja. Ini dia dua figur Star Wars pertama gue, Nien Nunb dan Ree-Yees (who??)

Nien Nunb

Ree-Yees

Yup, seperti bisa diliat, dua orang ini memang bukan Han Solo atau Boba Fett. Si mata tiga Ree-Yees cuma salah satu cecunguk yang nongol di markas Jabba the Hutt sementara Nien Nunb perannya agak mendingan, dia co-pilot Millennium Falcon sewaktu Lando mengebom Death Star 2.

Setelah itu baru gue mengoleksi beberapa figur Star Wars lainnya. Seinget gue dulu gue pernah punya Han Solo, Princess Leia, Darth Vader, Obi wan Kenobi, B Wing pilot, R2D2, sepasang ewok Warok dan Paploo, Han Solo in Carbonite Chamber, Admiral Ackbar, dan Squid Head. Sayangnya dalam era “Kamu udah gede saatnya stop beli mainan” yang dijalankan oleh rezim nyokap gue (yang sangat gue cintai lho, jangan salah :D) hampir 90% mainan Star Wars dan seri lainnya hilang entah kemana…

Star Wars lawas

Leave a Reply

